Makanan Yang Berkhasiat Menghilangkan Sakit Kepala

15 Maret 2011 at 16:24 Tinggalkan komentar

Sering diserang sakit kepala hebat? Setiap orang pernah mengalami sakit kepala, migrain atau nyeri kepala. Jangan terburu menelan obat-obatan, cobalah pilih makan tepat yang memiliki khasiat dahsyat menjaga kesehatan bagian kepala. Apa saja. Simak yuk!


Sakit kepala hampir pernah dialami setiap orang. Dari tahap pusing ringan, pusing kepala sebelah hingga yang hebat. Meskipun terlihat sepele tetapi sering menggangu. Padahal dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tepat, sakit kepala bisa dicegah. Seperti menyantap 5 makanan yang berkhasiat menggempur sakit kepala ini.

Air
Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh adalah penyebab umum sakit kepala. Minumlah 8 gelas air putih setiap hari. Tambahkan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis agar rasanya lebih segar. Konsumsilah minuman elektrolit jika mengalami sakit kepala dalam jangka panjang.

Makanan Bermagnesium

Makanlah makanan yang mengandung magnesium. Seperti, seafood, kacang, biji – bijian, alpukat, kismis, dan sayuran hijau. Biji – bijian selain kaya akan magnesium juga mengandung serat dan mineral yang dapat mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh menstruasi.


Ikan Salmon

Ikan salmon, tuna dan makarel memiliki kandungan omega-3, lemak sehat yang memiliki sifat anti inflammatory, yang dapat menghambat peradangan di otak. Falxseed dan minyak flaxseed juga memiliki kandungan omega-3 yang dapat mencegah sakit pada kepala.


Minyak Zaitun

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun dapat membantu meringankan sakit kepala. Karena dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, dan menyeimbangkan kadar hormon. Sumber vitamin E lainnya juga dapat dicoba adalah minyak gandum, minyak canola, kacang, dan selai kacang.


Jahe

Nah, ini dia yang paling mudah didapat selain air putih. Tidak hanya untuk masalah perut. Jahe juga berperan penting dalam mengurangi sakit kepala karena sifat inflamasi dan anti histamin. Minum teh jahe, wedang jahe atau menggigit manisan jahe saat sakit kepala, menjadi pilihan yang tepat.

Entry filed under: BELAJAR CEPAT BAHASA INGGRIS. Tags: .

Tips Kesuksesan Dari 8 Millioner Muda 20 Kata-Kata Motivasi Dari Motivator Handal ‘Mario Teguh’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: