3 Situs Andalan untuk Mencari Teks Film

17 Maret 2011 at 18:14 Tinggalkan komentar

Jakarta – Koleksi film dalam bentuk digital yang disimpan di hardisk kadang tak selalu dilengkapi dengan subtitle yang diinginkan. Padahal, subtitle bisa berguna untuk menikmati film lebih lanjut, mulai dari memahami alur cerita hingga menangkap kata-kata sulit yang mungkin diucapkan pemainnya. 

Untungnya, ada situs-situs internet yang menyediakan subtitle untuk di-download kolektor film. Berikut adalah tiga di antaranya: 

AnySubs.com 


AnySubs menyediakan file teks untuk film dengan format DivX secara gratis. Di situs ini pengguna bisa melihat-lihat koleksi subtitle yang ada berdasarkan urut abjad maupun melihat Top 100 judul yang paling banyak di-download. 

Kebanyakan file di AnySubs menggunakan format SRT. Situs itu menyediakan pencarian subtitle berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Namun koleksinya akan tergantung dari keaktifan komunitas karena kebanyakan subtitle yang ada disumbangkan oleh komunitas. 

Subs.to


Tampilan awal Subs.to menyerupai Google, sehingga mengesankan dirinya sebagai mesin cari subtitle. Selain lewat pencarian ala Google itu, pengguna juga bisa melihat Search Cloud untuk melihat kata kunci yang populer. 

Beberapa informasi penting ditampilkan sebelum mengunduh subtitle, termasuk ukuran file, format subtitle (srt atau sub) dan tingkat frames per second yang digunakan. 

Subtitles.com.br


Dibandingkan dua di atas, Subtitles.com.br adalah yang paling lengkap. Pertama, ia menyediakan cukup banyak pilihan file, mulai dari sub, srt hingga txt. 

Kedua, Subtitles.com.br menyediakan preview subtitle yang akan di-download. Ini tentunya memudahkan pengguna untuk melihat dulu, apakah kualitas teks yang ditampilkan cukup baik atau tidak. 

Nah, yang ketiga, Subtitles.com.br menyediakan sebuah piranti lunak gratisan bernama Subtitles 1.1. Lewat software untuk Windows ini, pengguna bisa klik kanan pada file film yang diinginkan untuk mencari subtitle yang sesuai. 


Sumber: http://www.detikinet.com

Entry filed under: Internet. Tags: .

Cara Update Otomatis Artikel Blog ke Facebook Wall 17 Langkah Membuat Ringtone iPhone Gratisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: