Tips dan Trik Mengenakan Jilbab

25 Maret 2011 at 10:41 Tinggalkan komentar

Tips dan Trik Mengenakan JilbabMemakai jilbab bagi wanita muslim wajib untuk dikenakan sehari-hari, selain sebagai identitas wanita muslimah dan untuk menutup aurat, juga berguna mencegah dari gangguan pria iseng dibanding pakaian yang terbuka.

Jilbab kini telah menjadi tren dikalangan wanita muslim yang tetap ingin terlihat cantik dan anggun walaupun mengenakan jilbab.

Mengenakan jilbab, selain harus sesuai dengan pakaian Anda, namun juga harus yang nyaman digunakan.

Berikut ini tips khusus untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan jilbab, namun trik khususnya hanya satu, yakni sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Wajah Bulat

Tidak usah menyesal bila memiliki wajah bulat, karena semua yang ada di diri Anda adalah Karunia Allah, jadi jangan salah pilih jilbab yang menyebabkan wajah Anda terlihat tembem dan gemuk. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran, jika rambut Anda panjang sebaiknya diikat ekor kuda, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda tambah bulat, ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda merasa nyaman dan tidak sesak, selanjutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros.

Wajah Lonjong atau Panjang

Untuk Anda yang berwajah lonjong atau panjang, Turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah.

Wajah Persegi

Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

Wajah Oval

Bagi Anda yang berwajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

Namun, sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan, terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega.

 
Sumber: http://gratisanlounge.blogspot.com 

Entry filed under: Tip dan trik. Tags: .

Sejarah-sejarah Dunia Yang Dirahasiakan Cara Buka Account Terblokir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: