Camilan Yang wajib Di Waspadai

26 Maret 2011 at 00:09 Tinggalkan komentar

Camilan dan minuman biasanya selalu menemani saat-saat tegang menyaksikan negara yang dijagokan berlaga. Memang camilan bisa mengatasi rasa lapar yang sering hadir di saat begadang, namun juga bisa memberikan asupan lemak, garam dan karbohidrat berlebihan, termasuk gula.Camilan yang harus Anda waspadai ini tidak dikonsumsi terus-menerus dan dalam jumlah yang berlebihan:
1. Gula-gula
Permen, coklat susu, dan makanan tinggi gula lain sering digunakan untuk menunda rasa kantuk yang terus menyerang. Namun perlu diingat bahwa sebutir gula-gula ini terdiri dari gula seluruhnya yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan jika berlebihan. Jika memang ingin menghadirkan gula-gula, pilihlah yang low sugar atau sugar free.
2. Minuman Bersoda
Selain kandungan gula yang tinggi, minuman berkarbonasi juga tidak baik untuk kesehatan karena menggunakan senyawa asam di dalamnya. Walaupun sifatnya asam lemah dan akan terurai, namun sering mengonsumsinya akan memberikan efek yang negatif untuk tubuh.
3. Camilan Berbumbu
Keripik (chips), kacang, popcorn, biskuit dan camilan lain yang dibumbui memberikan resiko kesehatan berganda. Bahan dasar camilan sudah mengandung karbohidrat yang tinggi, biang masalah berat badan. Ditambah lagi kandungan bumbu yang ditaburkan di camilan yaitu garam yang bisa meningkatkan risiko hipertensi dan bahan tambahan lain seperti pewarna dan penyedap rasa yang bisa meningkatkan risiko kanker.
4. Mie Instan
Tengah malam, jarang ada penjual makanan yang lewat dan cara membuat yang cepat membuat mie instan menjadi pilihan pengganjal rasa lapar dan penghangat tubuh saat menonton Piala Dunia 2010. Padahal, selain hanya mengandung karbohidrat saja, kandungan garam yang tinggi dan penyedap rasa yang merupakan cita rasa utama mie instan ini sudah tentu tidak baik untuk kesehatan.
5. Cake
Menyantap cake lengkap dengan krim dan gula-gulanya memang sangat memanjakan lidah dan menjadi alternatif pengganti makan di tengah malam. Namun menyantapnya tiap hari saat menonton pertandingan bola di televisi? Tentu bukan pilihan yang baik untuk kesehatan Anda. Cake penuh dengan karbohidrat dan lemak yang siap menaikkan berat badan dan gula darah Anda.

Sumber: http://seputarkita.info

Entry filed under: artikel. Tags: .

Upload File di Ziddu Bahaya Kesehatan Akibat Gemar Pakai Celana Ketat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: