Strategi Meraih Kesuksesan dalam Blogging

28 Maret 2011 at 11:16 Tinggalkan komentar

Berbicara mengenai kesuksesan dalam blogging, tentunya tidak bisa dilepaskan dari pengertian dan indikator yang kita bangun terkait dengan bagaimana konstruksi blog yang sukses itu. Bertolak dari sini, pengertian blog yang sukses dapat saja sama antara satu blogger dengan blogger yang lain, namun juga dapat bertolak belakang sama sekali. Bisa saja ada kesamaan terkait indikator-indikator blog sukses itu, namun dapat saja berbeda tingkat prioritas indikator sukses yang diterapkan antara saya dengan Anda, misalnya. Bila coba kita rumuskan kesuksesan dalam blogging, maka beberapa hal ini dapat kita dijadikan indikator untuk menilai kesuksesan dalam blogging seperti jumlah trafik (pengunjung) yang datang ke blog kita, kuantitas subscriber yang berlangganan update posting blog, manfaat dan pencerahan yang dirasakan oleh pengunjung usai berdialog dengan posting-posting blog, luasnya pertemanan/persahabatan yang terjalin dan dijembatani blog, serta penghasilan yang bisa diraih dari aktifitas blogging. Indikator ini dapat lebih luas, lebih spesifik, lebih menyeluruh, tergantung target dan tujuan yang ditetapkan dalam blogging. Bagi saya saat ini, kesuksesan blogging adalah jika saya sanggup untuk melakukan update blog secara rutin dengan frekuensi yang lebih banyak dari bulan-bulan sebelumnya. Anda mungkin sudah tahu alasan saya, mengapa memilih hal ini.

Bagaimana cara meraih kesuksesan dalam blogging? Ketika bermain di ranah dunia maya, pertanyaan ini tenu saja terkesan amat sangat sepele. Jawabannya pun demikian mudah. Cukup guugling (memanfaatkan optimal mesin pencari Google/Google Search Engine) dengan memasukkan kata kunci informasi yang kita butuhkan, dalam sekejap berbagai pertanyaan kita akan terjawab. Ratusan, bahkan ribuan halaman web/blog tersaji dari hasil pencarian kita. Tinggal kedisiplinan dan kesabaran kita menuntaskan halaman demi halaman yang tersaji.

Langkah strategis ini sangat mungkin dilakukan oleh blogger, untuk meraih kesuksesan dalam blogging.

  1. Menata mindset dalam blogging
  2. Merencanakan blog
  3. Membangun dan mengembangkan blog
  4. Update blog secara berkala
  5. Memancing kedatangan pengunjung
  6. Berinteraksi ke blogger lain
  7. Peluang nyata menguangkan blog/monetisasi blog

Tidak ada satu pun yang bersifat rahasia atau ajaib. Pada prinsipnya, mencari uang dengan blog merupakan suatu proses. Bagaimana proses yang dijalani, seluruhnya bergantung pada sang blogger. Yang dibutuhkan adalah fokus, konsistensi dan kesabaran dalam menjalani proses.
Jalankan proses blogging dengan sabar, fokus dan konsisten. 

Sumber: http://www.adeshendra.com

Entry filed under: tips ngeblog. Tags: .

"SIM Card" Khusus Facebook Pun Ada Membangun Peradaban dengan Membaca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: