7 Pencapaian Google Era Eric Schmidt

4 April 2011 at 22:24 Tinggalkan komentar



Jakarta – Jabatan CEO Google resmi berpindah dari Eric Schmidt ke Larry Page, pendiri Google. Selama sekitar 10 tahun masa kepemimpinannya, banyak cerita manis diukir Schmidt. Ini dia beberapa produk sukses Google yang meluncur di era Schmidt, dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (4/4/2011):

1. Google AdSense

AdSense yang hadir sejak tahun 2003 memudahkan para website untuk mendulang pendapatan. Dan di sisi lain, layanan ini juga jadi mesin uang bagi Google. Sebanyak 30% pendapatan total Google di kuartal 4 2010 berasal dari AdSense.

2. YouTube

Google berkeputusan membeli YouTube di 2006 dengan nilai raksasa, USD 1,65 miliar. Selama beberapa tahun, situs ini memang sempat diisukan tidak menghasilkan profit. Namun agaknya sekarang tak lagi demikian, YouTube dilaporkan jadi sumber pendapatan besar dengan 3 miliar ad views per minggu.

3. Google Maps

Google Maps bukan penghasil revenue yang besar, namun merupakan tulang punggung bagi layanan Google lainnya seperti Latitude, Places dan Maps Navigation. Layanan perpetaan ini krusial bagi Google untuk menghadapi persaingan.

4. Gmail

Layanan email Gmail cukup populer, meski mungkin tak setenar Yahoo. Gmail juga menjadi basis bagi layanan Google lain seperti Gchat, voice calls dan kontak. Saat masuk ke Gmail, user pun bisa mengakses hampir semua layanan Google.

5. Android

Google membeli Android Inc di tahun 2005. Setelah dikembangkan beberapa lama, saat ini sistem operasi berlogo robot hijau tersebut meraih kesuksesan besar, disukai konsumen dan menyingkirkan OS mobile lain yang lebih dulu eksis. 

6. iPhone Search

Dengan bermitra bersama Apple menyediakan mesin cari default di iPhone, Google kini dominan mencengkeram segmen pasar pencarian mobile. Sebab selain di iPhone, mesin cari Google juga terpasang di Android. 

7. Chrome

Browser Google Chrome yang diluncurkan tahun 2008 masih tertinggal jika dibandingkan dengan Internet Explorer atau Firefox. Namun Chrome secara stabil terus menaikkan pangsa pasarnya. Browser ini juga jadi basis sistem operasi Chrome OS yang bakal segera dirilis di netbook.



Sumber: detikINET

Entry filed under: artikel. Tags: .

Bill Gates Gets The Last Laugh Asus Automobili Lamborghini VX7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: