Bistip.com Mudahkan Titip-menitip Barang

4 April 2011 at 21:42 Tinggalkan komentar

KOMPAS.com – Aktifitas titip-menitip sejatinya sudah ada sejak zaman dahulu kala sebelum terciptanya internet dan alat komunikasi jarak jauh yang instan. Di era dengan mobilitas tinggi dan ketersediaan internet, solusi titip-menitip barang semestinya bisa lebih mudah.
Layanan baru di Bistip.com muncul dengan menggabungkan tradisi titip-menitip dan internet sehingga bisa memanfaatkan mobilitas tinggi manusia dengan kemudahan komunikasi instan jarak jauh. Di situs ini pengguna bisa melakukan aktifitas titip-menitip antar pengguna. Ada yang berlaku sebagai pihak yang bisa dititipi atau istilahnya adalah Bistiper, dan ada pengguna yang berlaku sebagai pihak yang mencari orang yang bisa dititipi atau Wanted Bistiper.
Jika melihat di halaman utama Bistip.com , ada beberapa menu yang juga merupakan fungsi utama dari bistip.com itu sendiri. Diantaranya adalah Post Rute Jalan, Post Wanted Bistiper , Cari Bistiper, dan Cari Wanted Bistiper. Menu Post Rute Jalan diperuntukkan bagi pengguna yang bersedia untuk dititipi dengan imbalan.
Misalkan ada pengguna yang ingin bepergian dari Bangkok ke Jakarta dan bersedia untuk dititipi, maka yang harus dia lakukan adalah melakukan post rute jalannya di menu ini dengan memasukkan “Dari Lokasi”, “Tujuan Lokasi”, “Tanggal Berangkat”, “Tanggal Sampai”, dan keterangan tambahan di field “Tambahan”. Setelah di-post, maka akan ditampilkan di daftar bistiper dan pengguna lain bisa mencari serta meninggalkan komentar atau menuliskan pesan pribadi kepada yang bersangkutan.
Menu Post Wanted Bistiper berguna bagi pengguna yang telah mencari bistiper di menu “Cari Bistiper” dan tidak menemukan yang sesuai, sehingga pengguna tersebut bisa melakukan “permintaan” jika ada yang ingin melakukan perjalan ke rute tertentu. Misalkan seseorang ingin menitip dibelikan barang dari Batam untuk dibawakan ke Jakarta dan bersedia memberikan imbalan kepada yang bersedia dititipi, maka yang harus dilakukan oleh orang tersebut adalah melakukan post dari Batam ke Jakarta, tentukan waktu dan berikan keterangan tambahan.
Setelah di-post, maka akan ditampilkan di daftar Wanted Bistiper dan bisa dilihat oleh pengguna lainnya. Lalu menu Cari Bistiper dan Cari Wanted Bistiper berguna bagi orang yang ingin mencari orang yang bisa dititipi atau mencari orang yang memerlukan orang untuk dititipi. Selain dengan lokasi dan waktu , pengguna juga bisa melakukan pencarian dengan kata-kata yang terkandung di dalam keterangan tambahan . Misalkan anda hanya ingin mencari post yang berisi kata “brownies”, maka akan ditampilkan post yang mengandung kata tersebut.
Banyak fitur lain yang bisa digunakan di bistip.com dan akan terus dikembangkan demi kenyamanan pengguna layanan ini. Misalnya, peningkatan fitur untuk kepercayaan seperti Rekening Bersama dari pihak bistip.com, fasilitas upload foto untuk membantu komunikasi deskripsi barang , penilaian dalam reputasi, dan lain-lain.

Entry filed under: artikel, Info Techno. Tags: .

9 Kecerdasan Manusia Gmail Motion, April Mop ala "Mbah" Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: