Kamera iPad 2 Bukan Sekadar buat Memotret

4 April 2011 at 22:05 Tinggalkan komentar

Kamera depan dan belakang iPad 2 dirancang untuk melakukan videochat lewat aplikasi FaceTime. Namun, kamera belakang juga bisa merekam video HD dan kamera depan untuk membuat foto diri dengan Photo Booth.
Sudah diduga, akan janggal rasanya kalau Apple tak menambah kamera pada iPad generasi keduanya di saat semua produsen tablet melakukannya. Seperti diprediksi sebelumnya, iPad 2 yang diluncurkan di San Francisco, AS, Selasa (2/3/2011) pagi waktu setempat pun telah dilengkapi dua kamera sekaligus.
“Kami telah melengkapinya dengan kamera untuk video. Kami meletakkan kamera di bagian belakang dan bagian depan,” jelas CEO Apple Steve Jobs dalam konferensi pers di Yerba Buena Center of the Arts di San Francisco, California, AS.
Dalam penjelasan dio situsnya, Apple menyatakan kedua kamera dirancang untuk melakukan videochat melalui aplikasi FaceTime. Aplikasi ini sebelumnya telah diperkenalkan pada notebook Mac Pro dan iPhone 4. Dan kini pengguna tiga perangkat yang telah mendukung FaceTime bisa melakukan komunikasi dua arah dalam bentuk video.
Kedua kamera juga bisa digunakan bergantian selama melakukan videochat. Jika kamera depan yang diaktifkan, pengguna dapat berkomunikasi seolah saling bertatapan langsung. Di saat melakukan videochat, pengguna dapat mengalihkan ke kamera belakang untuk berbagi sesuatu di depannya kepada lawan bicaranya. Untuk melakukan FaceTime harus dengan jaringan WiFi. Sayang memang layananvideochat ini hanya eksklusif lewat FaceTime dan Apple tidak membukanya untuk aplikasi pihak ketiga.
Kamera bagian belakang juga dapat dimanfaatkan untuk merekam dalam format video HD (high definition). Secara tak langsung, iPad 2 juga bisa digunakan untuk membuat film berkualitas tinggi untuk mengabadikan peristiwa yang menarik di depan pengguna. Hasil rekaman dapat langsung diedit dan di-share lewat YouTube atau email. Kamera bagian belakangnya juga telah didukung sensor cahaya sehingga pengguna dapat merekam dengan beragam efek dalam kondisi apapun baik saat siang hari maupun malam hari dengan pencahayaan minim.
Untuk membuat rekaman video lebih profesional, aplikasi iMovie bisa jadi pilihan. Pengguna dapat menambahkan judul, memilih tema, dan transisi antar adegan, bahkan spundtrack. Hasilnya dapat di-share di Facebook atau YouTube. Namun, pengguna harus merogoh kocek lebih dalam 4,99 dollar AS dari iTunes karena iMovie tidak tersedia sebagai aplikasi gratis.
Sementara dengan kamera depan, pengguna dapat memanfaatkannya untuk membuat foto diri yang unik. Apple telah memberikan aplikasi Photo Booth yang menyediakan banyak efek untuk menghasilkan foto pribadi dengan nuansa klasik hingga artistik.

Sumber

Entry filed under: Info Techno. Tags: .

Harga iPad Bakal Turun 100 Dollar AS "Smart Covers" Bikin iPad 2 Makin Unik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: