Kebiasaan Menyenangkan Namun Mematikan

4 April 2011 at 17:45 Tinggalkan komentar

Apakah anda tahu, ternyata banyak kebiasaan kita sehari-hari yang kita anggap sepele namun jika di biarkan akibatnya fatal bahkan sampai menyebabkan kematian,, inilah contoh aktifitas atau kebiasaan tersebut
1. Merokok & Minum

Menurut sebuah studi baru-baru ini, pria yang minum dan merokok secara teratur,rata-rata hidup 10-15 tahun kurang. dari pada mereka yang tidak


2. Seorang Anak Trauma

Menurut beberapa penelitian, orang dengan “pengalaman buruk masa kanak-kanak” hidup rata-rata 20 tahun kurang daripada mereka yang memiliki anak lebih nyaman.


3. duduk Terlalu Banyak

Sebuah penelitian 14 tahun menunjukkan bahwa duduk terlalu banyak (bahkan setelah bekerja keluar) meningkatkan tingkat kematian-laki dan perempuan sebesar 30%. Alasan untuk ini bukan hanya karena Anda kurang aktif tetapi juga karena duduk memperlambat sirkulasi dan menekan sistem kekebalan tubuh.


4. diabetes

Para peneliti melaporkan baru-baru ini bahwa orang dengan diabetes 25% lebih mungkin untuk mendapatkan kanker dan lebih dari 50% lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit jantung dibandingkan orang tanpa diabetes.Rata-rata, mereka dengan diabetes meninggal 6 tahun lebih awal daripada mereka yang tidak.


5. Polusi

Sebuah studi yang dilakukan oleh Komite Audit Lingkungan di Inggris melaporkan bahwa dalam kasus-kasus terburuk, orang bisa mati sampai 10 tahun-tahun awal sebagai akibat dari polusi


6. Tidak Tamat Sekolah

Menurut data sensus, orang dengan kurang dari 12 tahun pendidikan dapat berharap untuk hidup 7 tahun lebih kecil dibandingkan dengan lebih dari 12 tahun bersekolah


7. Kegemukan

Sebuah studi yang dilakukan selama 50 tahun menunjukkan bahwa hanya karena kelebihan berat badan (obesitas bahkan tidak) pada usia 40 tahun bisa memakan waktu hingga 3 tahun dari hidup Anda.


8. Terlalu Banyak nonton TV

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang dewasa yang menonton lebih dari 2 jam sehari TV adalah 80 persen lebih mungkin untuk meninggal, akibat penyakit jantung dan 46 persen lebih mungkin untuk meninggal akibat penyebab apa pun.


9. daging Merah

Orang yang mengkonsumsi sejumlah besar atau olahan daging merah adalah 50% lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit jantung daripada mereka yang tidak.


10. Tidak Mendapatkan Cukup Tidur

Menurut peneliti Inggris dan Italia, pria dan wanita yang secara teratur mendapatkan kurang dari 8 jam tidur mati rata-rata 3 tahun lebih awal daripada mereka yang tidur 8 jam setiap malam.


Sumber: http://smsrsd-infopenting.blogspot.com/2011/03/kebiasaan-menyenangkan-namun-mematikan.html

Entry filed under: Wawasan. Tags: .

Seputar Nyeri Haid & 13 Tips Mengatasinya Semua Seputar Ipad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: