Aplikasi Android Mencicipi Firefox 4 di Android

5 April 2011 at 13:52 Tinggalkan komentar

Jakarta – Setelah hadir di desktop, kini Mozila akhirnya merilis Firefox 4 untuk Android. Fitur apa saja yang ada pada browser paling anyar ini?

Firefox 4 memiliki beberapa fitur menarik yang belum ada di versi sebelumnya. Selain tampilan yang lebih modis, performa mengolah Javascript pun diperbaiki sehingga membuatnya lebih cepat ketika membuka suatu halaman web. Tak puas hanya di desktop, Mozilla pun merilis Firefox 4 untuk Android dan Maemo.

Firefox 4 versi Android memiliki beberapa fitur unggulan seperti tabbed browsing, bookmark, Firefox Sync dan mendukung beberapa Add-ons. Namun perlu diingat bahwa browser ini tidak mendukung ponsel pintar yang masih menggunakan prosesor ARM v6 atau di bawahnya.

Developer di Mozilla mengklaim Firefox 4 lebih cepat hingga tiga kali lipat dibanding dengan browser bawaan Android. Sebab penggabungan engine javascript dengan JIT JaegerMonkey di dalamnya dipercaya bisa membuka halaman web lebih cepat dan kualitas grafis yang lebih baik.

Ketika dijajal detikINET, tampilannya memang terlihat lebih segar dibanding browser bawaan Android. Tetap minimalis, namun lebih fungsional. Misalnya, penempatan web aktif yang ‘disembunyikan’ di bagian kiri. Tinggal slide, maka daftar web yang sedang diakses akan terlihat.

Firefox 4 juga dibumbui opsi untuk berbagi melalui jejaring sosial. Tekan dan tahan sejenak pada gambar atau teks yang diinginkan, makan pengguna bisa langsung menyebarkannya via Facebook atau Twitter. Meski tak dipungkiri jika fitur ini telah lebih dahulu hadir pada browser bawaan Android.

Selain penampilan yang fresh, salah satu fitur yang paling menarik dalam Firefox 4 adalah Firefox Sync. Dengan ini pengguna bisa sinkronisasi bookmark, history, password, pengaturan, bahkan tab antara browser di ponsel dengan di desktop. Cukup menarik bukan?


Firefox 4 bisa didapatkan secara gratis di Android Market. Dalam pengujiannya, detikINETmenggunakan ponsel HTC Desire Z dengan sistem operasi Android Froyo.

Entry filed under: artikel. Tags: .

Google Reader keyboard shortcuts Kiat Membasmi Virus Ramnit dari Komputer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: