Ingin Tidur Pulas? Coba Olahraga Ini Merindukan tidur pulas dan jaminan segar setelah bangun? Pilih olahraga tepat.

5 April 2011 at 14:30 Tinggalkan komentar

VIVAnews – Ingin memperbaiki kualitas tidur dan mood, cobalah rutin berolahraga. Berdasar sebuah studi, aerobik merupakan olahraga terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur, mooddan vitalitas.

Seperti dikutip dari Times of India, peneliti menguji pengaruh latihan aerobik pada orang dewasa, setengah baya, dan mereka yang berusia lebih tua dengan insomnia. Sekitar 50 persen masyarakat di kelompok usia tersebut, mengeluhkan gejala insomnia kronis.

“Kasus insomnia semakin banyak diderita orang seiring bertambahnya usia dan jumlahnya pun kian meningkat,” kata Phyllis Zee, direktur Sleep Disorders Center di Universitas Northwestern dan penulis senior studi.

Saat usia pertengahan, jadwal tidur mulai berubah secara dramatis. Dalam kondisi itu, sangat penting mengidentifikasi cara untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur. “Latihan aerobik adalah strategi sederhana untuk membantu orang tidur lebih baik dan merasa lebih kuat,” ujar Zee.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Sleep Medicine mengungkap bahwa aerobik memicu peningkatan dramatis kualitas tidur, termasuk durasi tidur, dibandingkan dengan intervensi non-farmakologis lainnya.

“Selain kolaborasi asupan nutrisi seimbang dan olahraga, tidur juga merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat,” kata Zee, yang merupakan profesor neurologi, neurobiologi, dan fisiologi di Universitas Northwestern. (adi)



Sumber:  VIVAnews

Entry filed under: Tip dan trik. Tags: .

Trik Sederhana Ini Bisa Tangkal Kesepian Memikirkan makanan bisa membuat jiwa lebih tenang dan menghilangkan rasa kesepian. 5 Cara Bersantai yang Berbahaya "Racun dalam takaran dosis". Kalimat tersebut berlaku pada lima cara bersantai berikut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: