Lima Suplemen Wajib Diketahui Kenali istilah-istilah suplemen yang masih asing di telinga berikut ini.

5 April 2011 at 14:25 Tinggalkan komentar

VIVAnews – Mungkin, kita sudah mengetahui istilah vitamin dan mineral yang umum. Misalnya, vitamin A, B, C, Kalsium atau zat besi. Tapi, saat ini makin banyak suplemen yang menjual dengan istilah kandungan vitamin dan mineral yang masih asing di telinga kita.

Agar tidak salah memilih, kenali istilah-istilah tersebut di bawah ini, seperti dikutip dari laman Shine:

Echinacea
Merupakan sejenis tumbuhan yang dapat menangkal flu. Dari beberapa produsen suplemen ini mungkin ditemukan berbagai khasiat dan petunjuk pemakaian yang bervariasi. Namun, menurut Janice Chuang, farmakolog dari Guardian Farmasi, mengkonsumsi Echinacea sebaiknya tidak lebih dari 8 minggu.

Ginkgo Biloba
Daun ini dapat memperbaiki aliran darah dan oksigen ke otak, serta memperbaiki fungsi mental. Selain itu, ginkgo biloba juga dapat mengatasi kondisi yang berkaitan dengan penuaan, seperti meringankan gejala Alzheimer, meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak.

Beta-karoten atau Provitamin A
Mengandung karetonoida yang merupakan bahan pembentuk vitamin A. Ia bertindak sebagai antioksidan yang melindungi struktur sel dari serangan radikal bebas. Dan seperti vitamin A, beta-karoten juga melindungi kesehatan mata.

Penggunaan beta-karoten seperti pada vitamin E. Namun, yang perlu diperhatikan, sumber beta-karoten tidak boleh dimakan bersamaan dengan alkohol, karena dapat membahayakan organ hati.

Evening Primrose Oil
Mengandung asam lemak omega-6 (Gamma Linoleic Acid) yang mampu membentuk hormon prostaglandin di dalam tubuh untuk mengatasi peradangan, melancarkan sirkulasi darah, serta membantu menjaga keseimbangan hormonal tubuh. Pada saat menjelang haid, minyak ini membantu meringankan sakit dan sindroma haid.

Co-enzyme Q10
Juga dikenal dengan nama Ubiquinone, suatu enzim yang bekerja seperti vitamin dan merupakan antioksidan. Co-enzyme Q10 ini terdapat dalam tubuh, tetapi semakin berkurang dengan bertambahnya umur.

Hasil penelitian membuktikan, jika seseorang mengalami kekurangan Co-enzyme Q10 lebih dari 25% dari kebutuhannya, maka organ-organ tubuh tidak berfungsi dengan normal, yang dapat memicu terjadinya sakit berat hingga menimbulkan kematian. Di Jepang, enzim ini dipergunakan secara luas untuk mengobati penyakit jantung dan darah tinggi. Enzim ini juga bermanfaat  mencegah kanker, diabetes, asma, dan penyakit pernapasan lainnya.




sumber:  VIVAnews

Entry filed under: artikel. Tags: .

Yellow Pages Bisa Diakses Lewat Ponsel Empat Fakta Seputar Kafein Kafein bukan hanya memiliki efek negatif, tetapi juga positif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: