Trik Sederhana Ini Bisa Tangkal Kesepian Memikirkan makanan bisa membuat jiwa lebih tenang dan menghilangkan rasa kesepian.

5 April 2011 at 14:28 Tinggalkan komentar

VIVAnews – Ingin merasa nyaman dan bebas dari kesepian dengan cara mudah? Pikirkanlah makanan-makanan lezat favorit Anda. Menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Buffalo, Amerika Serikat, memikirkan makanan bisa membuat jiwa Anda lebih tenang dan menghilangkan rasa kesepian.

Dengan memilih memikirkan makanan tertentu saat berada di masa sulit, bisa mengingatkan Anda pada sesuatu yang bahagia. Seperti ketika makan bersama keluarga atau teman. Kenangan tersebut ternyata dapat memperbaiki mood dan mengurangi kesepian.

Tim peneliti melakukan penelitian pada kelompok relawan yang merasa kesepian. Mereka diminta untuk menulis sesuatu yang atau seseorang yang dekat dengan mereka. Beberapa orang kemudian menulis tentang makanan favorit, sementara yang lain menulis tentang makan makanan baru.

Para relawan kemudian menjawab pertanyaan tentang tingkat kesepian. Mereka yang secara umum memiliki hubungan yang stabil dapat terbebas dari kesepian dan mendapat rasa nyaman dengan menuliskan makanan yang lezat. 

 “Tampaknya jenis makanan yang menenangkan adalah sumber daya siap pakai yang mudah untuk mengatasi kesepian,” tulis peneliti dalam  Journal Psychological Science, seperti dikutip dari Daily Mail. (pet)



sumber:  VIVAnews

Entry filed under: Tip dan trik. Tags: .

Empat Fakta Seputar Kafein Kafein bukan hanya memiliki efek negatif, tetapi juga positif. Ingin Tidur Pulas? Coba Olahraga Ini Merindukan tidur pulas dan jaminan segar setelah bangun? Pilih olahraga tepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: