Blog Analityc dengan Facebook Insight

8 April 2011 at 10:48 Tinggalkan komentar

Kita sebagai blogger sudah mengenal bahkan familiar dengan Google Analytics, Alexa, Sitemeter, Quantcast.com, Getclicky.com dan website analytics lainnya untuk menganalisa traffic website milik kita, dan kini Facebook telah merilis Insights versi terbaru yaitu Insights for Website. Facebook Insights ini merupakan sebuah alat atau tools untuk menganalisa pengunjung yang berinteraksi pada konten website serta membantu mengoptimalkan website kita secara real-time.
Facbook Insights tidak jauh berbeda dengan web analytics lainnya, tetapi Insights ini memberikan banyak fitur yang sangat jauh berbeda dengan yang lain. Bagaimana alat ini menganalisa website kita? berikut penjelasannya:

Menganalisa melalui tombol ‘Like

Anda dapat menganalisa secara real-time saat pengunjung mengklik tombol ‘Like‘ pada sebuah konten di situs Anda termasuk konten dari situs Anda yang di posting ke Facebook Wall Profile, Fan Page, Group, dan Notes yang mengarah ke situs Anda.

Comment Box)

Sama halnya dengan penganalisaan tombol ‘Like’, jika situs Anda menggunakan script atau plugin Facebook Comment Box maka akan menganalisa pengunjung yang menyukai konten atau mengklik tombol “Like” serta  mengomentarinya.

Facebook Insights pun memberikan rincian laporan secara real-time 100 konten atau halaman populer pada situs yang banyak diklik, dikomentari, disukai dan membagikannya ‘share’ kembali oleh pengunjung (oleh pengguna facebook khususnya).

Pengguna atau Pengunjung

Fitur ini akan menganalisa serta memberikan informasi profil pengguna atau pengunjung yang berinteraksi pada konten di situs Anda, informasi ini meliputi jenis kelamin, usia, negara dan bahasa yang digunakan. Dasar penganalisaan data ini dilakukan per-interaksi bukan per-pengguna dan informasi data ini tidak semua dapat diterima (tergantung pengaturan profil atau privasi pengguna).

Fitur ini akan menganalisa secara real-time juga saat konten pada situs Anda dibagikan atau dishare kembali oleh orang lain ke dalam status atau posting ke wall.

Sumber: http://shabil.com

Entry filed under: Internet, tip dan trik blogger. Tags: .

9 Tools That Help Us Drive Higher Quality Traffic Cara Membuat dan Menambahkan Facebook Insight di WordPress dan Blogspot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: