Busana Muslim dengan Sentuhan Alam

8 April 2011 at 22:53 Tinggalkan komentar

Kembali ke alam atau back to nature memang tak terbendung. Baju muslim tak mau ketinggalan ikut mengambil peran penting dalam gerakan ini. Menurut Taruna K. Kusmayadi, Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), para perancang yang tergabung di lembaganya memiliki kesadaran akan hal tersebut yang idealismenya demi keberlangsungan bumi.
Perancang yang biasa disapa Nuna ini mengatakan di dunia mode dalam situasi resesi global seperti sekarang pilihan serta sikap bijaksana melalui konsep kembali ke alam.
“Konsepnya dalam arti luas tak hanya penggunaan bahan, tapi ide, inspirasi dan sebagainya yang terserap dalam bahan lokal menjadi sumbangan penting pada situasi sekarang,” katanya dengan bijak.Ade Listiany, perancang asal Sumatera Barat yang menyajikan Entourage, mengaku terilhami dari baju Yunani yang menurutnya memiliki kedekatan dengan alam raya. Dia memakai sulaman bayangan, tusuk penit, serta sulaman kait yang menyemburatkan pernik alam raya yang terbentang luas.
Keindahan Pulau Dewata Bali dan kejayaan Bangsa Yunani adalah perpaduan yang dituangkan Nuniek Mawardi dalam tema Omorfaprada yang berarti cantik. Nuniek menuangkan konsep kembali ke alam berupa kemegahan bentuk arsitektur bangunan kukuh ala Yunani dan panorama cantik nan elok alam Bali. Aneka baju bergaya terstruktur penuh sentuhan arsitektural.
Perancang Defrico Audy ikut ambil bagian dalam seruan kembali ke alam. Menyuguhkan tema East Opulance yang terinspirasi dari gaya hidup bangsawan timur tengah yang glamor namun tetap islami.Dia menyuguhkan baju pengantin muslim yang kaya detail dan dgy. Dia pun menyajikan gaya empire, kulot, plascut kaftan, dan loose dengan warna yang menyemburatkan kedamaian alam seperti warna putih, offwhite, dan champagne. Alam raya sungguh eksotis.
Sumber: http://www.kiwod.com/cerita-online/busana-muslim-dengan-sentuhan-alam/

Entry filed under: Tip dan trik. Tags: .

Tips Paten Buat Kamu yang Hobi Belanja Tips Memilih Shirt Muslimah Kerja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: