Tips Berpenampilan Menarik

13 April 2011 at 17:20 Tinggalkan komentar


Terlihat lebih menarik dari orang lain bukan hanya soal penampilan. Tetapi juga soal sikap dan pembawaan Anda saat sedang bersosialisasi dengan orang lain.

Robert Tornambe, M.D., penulis buku “The Beauty Quotient Formula”, mengungkapkan lima hal mengapa seseorang bisa terlihat lebih menarik dibandingkan orang lain. Bukan hanya itu, ia juga mengungkapkan alasan mengapa seseorang juga terlihat sangat tidak menarik, seperti dilansir dari huffingtonpost.com

1. Sombong versus percaya diri
Orang yang sombong sangat mengganggu karena mereka sering mengungkapkan apa yang dimilikinya secara berlebihan. Mulai dari kekayaan, pekerjaan, keterampilan hingga percintaan.

Mereka juga cenderung kasar, egois, sombong dan tentunya membuat orang disekitarnya merasa tidak nyaman. Meskipun penampilannya sedap dipandang, tetapi berbicara dengannya justru akan makin membuat dia semakin tidak menarik.

Sementara, orang yang percaya diri, sadar betul dengan apa yang dimilikinya. Mereka tidak memiliki keinginan memberitahu orang-orang disekitarnya tentang kelebihannya. Mereka merasa nyaman dengan apa yang dimiliki dan tak merasa terancam oleh individu lain yang lebih dari dirinya.
Jika ia merasa nyaman dengan dirinya sendiri, orang lain juga akan merasa nyaman didekatnya. Sifat ini terlihat dari kontak mata selama percakapan, pola bicara, jabatan tangan dan sikap tubuhnya.

2. Muram versus humoris
Menurut Robert, karakteristik si muram adalah selalu tidak merasa senang dan mengeluh dalam segala hal. Mereka selalu mencari-cari kesalahan orang lain dan tidak bisa menemukan kesenangan meskipun dalam suasana yang seru. Tipe orang ini cenderung tidak bisa menciptakan kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Mereka secara klinis bukan hanya merasa depresi tapi sangat menyedihkan.

Sebaliknya, si humoris selalu mencoba jadi pribadi yang menyenangkan dan menghibur orang lain. Meskipun mereka dalam situasi sulit, leluconnya tetap saja muncul. Humor memang sangat efektif mencairkan berbagai situasi dan membantu memberikan kesan pertama yang baik. Itulah mengapa orang yang humoris terlihat sangat menarik.

3. Egois versus peduli
Keegoisan atau eksklusif secara berlebihan, menandakan pribadi yang tidak ingin dikalahkan oleh orang lain. Pusat dari segala kehidupannya hanya dirinya dan ia tak perduli dengan orang lain, kecuali orang tersebut menguntungkan dirinya. Pribadi tipe ini menunjukan ketidakpeduliannya secara terbuka dan mencurahkan seluruh energi untuk agenda mereka sendiri. Sangat tidak nyaman berada di dekat orang egois, karena itu pasti jauh dari kesan menarik.

Untuk orang yang bersifat peduli, mereka pasti jadi pribadi yang sangat hangat dan mudah disukai banyak orang. Sikapnya terlihat tulus dan cenderung melindungi. Mereka memiliki kemampuan untuk membagi pengalamannya dengan cara yang tidak sombong. Kepedulian juga membuat mereka jadi pribadi yang ingin tahu banyak hal dan pendengar yang baik. 

4. Sinis versus optimis
Seperti si muram, orang yang selalu bersifat sinis juga melelahkan orang-orang disekitarnya. Ucapan pedas dan keluhan mereka terkait banyak hal akan selalu mengalir dari mulutnya. Berada di dekat orang yang sinis, bisa membuat seseorang tertular depresi, sehingga banyak dihindari.

Kebalikannya, si optimis melihat situasi sulit dengan cara yang kritis. Mereka selalu berusaha mencari jalan keluar dan tidak mengeluh. Beberapa penelitian menunjukan optimis adalah cara yang sangat efektif untuk mengatasi trauma. Adalah hal yang sangat membahagiakan jika Anda “tertular” sikap optimis, kemudian menularkannya pada orang lain di sekeliling Anda.

5. Narsisme versus harga diri
Narsisme seperti orang sombong tapi dengan kadar yang lebih tinggi. Mereka memiliki kekaguman mendalam pada dirinya sendiri. Mereka sering memonopoli percakapan dan kecenderungan mengendalikan. Sangat menyebalkan dan tentunya tidak menarik.

Sementara, orang yang menjaga harga dirinya, terlihat berwibawa dan sangat percaya diri. Ia tahu benar kelebihan dirinya sehingga merasa tak perlu memonopoli pembicaraan. Dengan pernyataan yang sedikit, ia sudah bisa membuat terkesan banyak orang.

Sumber: kosmo.vivanews.com

Entry filed under: artikel, Tip dan trik, Wawasan. Tags: .

Apakah perbedaan antara publikasi ulang indeks dan publikasi ulang seluruh blog? Khasiat Daun Imbau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: