Tips Membuat Bisnis Berjalan Tanpa Anda

15 April 2011 at 16:45 Tinggalkan komentar


Bradley J Sugars, pendiri ActionCOACH memiliki visi menciptakan kelimpahan di dunia ini lewat re-edukasi bisnis. Determinasi sukses baginya adalah profitable, entreprise, commercial that RUNS without YOU.

Kelimpahan hanya bisa dicapai lewat mind set yang benar tentang bagaimana menciptakan bisnis. Benar artinya memiliki 3 makna, yaitu benar berdasarkan mind set, benar berdasarkan sikap dan benar berdasarkan men-setting gambaran besar (visi dan misi).

Lucu rasanya, jika Anda ingin ke Surabaya dari posisi Anda di Jakarta, tapi gambaran besar Anda tentang Surabaya itu Lampung, dan Anda bergerak ke arah yang berlawanan. Apakah ini masuk akal?

Atau contoh lain, Anda memiliki konsep rumah tinggal namun pada kenyataannya Anda justru kini membangun bangunan bertingkat tinggi. Tak ada pondasi yang kokoh dan tiang pancang yang kuat, apa yang terjadi?

Inilah perlunya tiga pemahaman tentang konsep diatas, jika Anda pengusaha sejati, pastikan apakah Anda sudah memiliki pemahaman yang benar tentang ketiganya?

Dengan kata lain, Bradley J Sugar ingin agar pemilik bisnis memiliki bisnis yang bisa berjalan tanpa Anda, dan tetap menguntungkan, berkembang serta memiliki sistim yang solid lewat konsep ini.

Masih ingat formula sukses Brad J Sugars? BE X DO = HAVE

Seorang pemilik bisnis harus melihat sukses di tiga bagian. Area BE artinya level pemikiran atau mind set. Area DO di level sikap dan level HAVE artinya goal yang ingin dicapai.

Berapa banyak diantara pemilik bisnis yang hanya fokus pada hasil dan aktivitas tapi lupa tentang perkembangan pola pikir mereka?

Padahal menurut pepatah kuno, yang menentukan kualitas buah bukan pohon atau batangnya, tapi bibit. Dan bibit selalu dimulai dari pola pikir. Sudah benarkah pola pikir Anda berbisnis?

Formula Sukses BE X DO = HAVE

Brad J Sugars sangat menyayangkan masih banyak pengusaha yang mengaku entrepreneur, tapi masih terkunci dalam bisnis mereka. Jangankan bisa meninggalkan bisnis dalam waktu lama, berpikir untuk melepaskan bisnis secara total saja sudah dianggap mustahil.

Itulah sebabnya mengapa pengusaha tak bisa melepaskan diri dari bisnisnya karena mereka tak terlalu mengerti formula sukses BE X DO = HAVE ini secara benar.

Menciptakan sistim bisnis yang auto pilot, menurut Brad, tak sesulit yang dibayangkan. Yang terpenting adalah bagaimana kita men-setting pola pikir yang tepat hingga pada prosesnya melakukan apa yang seharusnya kita lakukan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Juaranya atlit olahraga adalah memenangkan pertanndingan, lalu apa juaranya para pemilik bisnis?

Brad menegaskan bahwa pelatih bisnis tak hanya ada di dunia olahraga. Pelatih bisnis juga diperlukan di area bisnis. Kalo ada yang bertanya, mengapa pemilik bisnis perlu coach? Jawaban yang masuk akal adalah sepanjang mereka ingin juara di bisnis mereka, mereka pasti perlu pelatih.

Seorang olahragawan, jika olahraga hanya untuk sehat, tentu tak perlu coach, tapi jika ingin menjadi juara di bidangnya, sudah pasti wajib memiliki pelatih bisnis.

Dan seorang coach memiliki kapasitas yang diperlukan agar pemilik bisnis bisa mencapai goal mereka, yaitu kebebasan uang, waktu, tenaga dan pikiran.

Idenya membuat bisnis yang bisa berjalan tanpa Anda. Ini adalah cita-cita yang sudah menjadi kenyataan Bradley J Sugar di 47 negara lewat sistim bisnis ActionCOACH yang ia ciptakan.

Bisa dibayangkan, betapa nikmatnya bisnis yang berjalan tanpa Anda didalamnya. Bukan saja waktu dan pikiran Anda terselamatkan, tapi bisnis bisa berpeluang cepat berkembang. Dan ini uniknya konsep ActionCOACH.

Konsep pelatihan bisnis ternyata bukan sebatas untuk pemilik bisnis, tapi juga investor. Mereka memiliki kelebihan uang namun bingung bagaimana cara mengoptimalkannya.

Jika Anda cenderung hanya ingin bebas waktu dan uang lewat uang Anda, maka menjadi investor yang cerdik adalah pilihan tepat. Dan tentu saja, investor yang baik masih perlu bimbingan dan arahan coach bisnis agar segala keputusan bisa berdampak jangka panjang dan sustainable secara positif.

Sumber: antaranews.com

Entry filed under: Tip dan trik bisnis. Tags: .

Tiga Tips Hindari Penyesalan Seumur Hidup Kecepatan Browser Android Ungguli iPhone 4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: