Tips Mengobati Penyakit Vertigo

31 Mei 2011 at 09:18 Tinggalkan komentar

Vertigo merupakan penyakit dengan gejala rasa pusing dan berat di kepala. Saat serangan penderita vertigo bahkan merasakan sensasi  seolah-olah lingkungan di sekeliling  berputar-putar.

Seperti dikutip dari Daily Mail, vertigo biasanya merupakan tanda penyakit lain pada tubuh pasien. Namun bisa juga, vertigo berhubungan dengan radang telinga bagian dalam (labyrinthitis), atau infeksi telinga.
Vertigo kronis disebut Meniere.  Penderitanya rutin mengalami pingsan dan muntah serta telinga berdenging. Untuk meredakan serangan vertigo, para dokter sering meresepkan obat antihistamin. Namun tak menjamin dapat mengendalikan serangan vertigo.
Sebuah studi menemukan,  asupan makanan penting untuk menghindari serangan vertigo. Para penderita vertigo sebaiknya menghindari gula dan makanan lain yang melepaskan gula dengan cepat ke dalam aliran darah seperti roti putih, nasi putih, dan kentang. Makanan ini mengganggu keseimbangan gula dalam  darah yang makin memperburuk serangan.
Sebaiknya pilih gula yang lamban dicerna tubuh seperti roti gandum, beras merah, daging, ikan, buah-buahan dan sayuran. Hal lain yang akan membantu, adalah menjaga tingkat gula darah. Makan camilan sehat seperti buah segar dan kacang di antara makan besar akan menstabilkan gula darah.

Vertigo juga berhubungan dengan berkurangnya aliran darah ke telinga bagian dalam. Salah satu pengobatan alternatif untuk  vertigo adalah ramuan Ginkgo biloba. Tumbuhan ini meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh serta mendukung sel untuk menghasilkan energi.
Dalam sebuah penelitian, sekitar setengah dari kelompok penderita vertigo  yang mengasup gingko biloba  secara teratur selama tiga bulan dapat bebas dari gejala-gejala vertigo. “Dosis standar biloba sebesar  40 mg, tiga kali sehari atau 60 mg, dua kali sehari,” ucap peneliti. 

Sumber: VIVAnews

Entry filed under: Tips and Triks. Tags: .

Tips Merawat Supaya Mata Tetap Sehat Tips Untuk Mengurangi Risiko Retensi Air

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: