Tips Daftar Paypal

24 Desember 2011 at 21:29 Tinggalkan komentar

PayPal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet, PayPal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu. PayPal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau transferan dana dari account paypal orang lain ke balance paypal anda, dan anda sudah dapat menggunakan account PayPal untuk bertransaksi.

Bagi anda yang mau mendaftar di Paypal pertama  silahkan kunjungi ke https://www.paypal.com/id, tampilan homepagenya seperti ini:

kedua klik daftar yang ada di sebelah kiri

Ketiga, selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Klik Primer agar anda bisa membeli dan menerima pembayaran melalui PayPal.

Keempat, masukan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama, Alamat, Telp  yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data kartu tanda penduduk anda/ data pada rekening bank anda) Email ini akan menjadi username PayPal anda atau dapat disebut juga sebagai no rekening jika pada akun bank.
Kelima, Jika anda memiliki kartu kredit, maka anda hanya perlu memasukkan data kartu kredit anda. Jika anda tidak memiliki kartu kredit maka anda klik Masuk ke Rekening Saya. Untuk saat ini verifikasi PayPal hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. PayPal sudah menghentikan verifikasi secara manual melalui bank lokal di Indonesia. Hal ini saya ketahui dari email yang dikirim oleh PayPal untuk lebih jelasnya bisa anda lihat di bawah ini:
Keenam, Setelah anda masuk ke Rekening anda, sekarang lakukan konfirmasi alamat email anda. Sampai pada tahap ini, Paypal akan mengirimkan email ke alamat anda. Sekarang buka inbox email anda. Selanjutnya pilih konfirmasi lewat email. Klik link konfirmasi yang ada di email anda.
Sampai pada tahap ini anda telah berhasil melakukan konfirmasi alamat email yang nantinya anda gunakan sebagai username pada PayPal.

Selamat, anda telah memiliki account paypal tetapi akun PayPal yang anda miliki belum verifikasi seandainya anda tidak menggunakan kartu kredit.  Jadi untuk memverifikasinya kita harus memiliki kartu kredit. Karena PayPal sudah menghentikan verifikasi secara manual. Semoga sharing ini bermanfaat…

Entry filed under: Tip dan trik. Tags: .

Apakah Google Adsense sudah Support Bahasa Indonesia? Tips Buat Toko Online Amazon di Blogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pengunjung Online


Afiadi's Soenarto Family Blog

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

4staff

share for the best future

Situsguru.com

Belajar Ngeblog

%d blogger menyukai ini: